6 Aplikasi Alternatif Google Foto yang Patut Kamu Coba

6 Aplikasi Alternatif Google Foto yang Patut Kamu Coba
Simpan foto di mana? (Foto: Lisa dari Pexels)

Urbanjabar.com – Google Foto tidak lagi menawarkan layanan penyimpanan secara gratis per 1 Juni dengan pembatasan 15 GB. Para pengguna setia pun langsung mencari aplikasi alternatif Google Foto.

Jangan khawatir, karena masih ada beberapa alternatif aplikasi layanan penyimpanan foto dan video yang bisa digunakan secara gratis, walaupun tidak unlimited.

Tak pakai ini-itu, langsung saja kita paparkan 6 aplikasi alternatif Google Foto yang bisa Urbaners coba:

1. OneDrive

OneDrive adalah layanan penyimpanan yang sering digunakan sebagai pengganti Google Foto. Layanan ini dapat otomatis mensinkronsasikan foto yang ada di HP dengan cloud.

Aplikasi milik raksasa perangkat lunak Microsoft juga memiliki galeri dengan fitur tag untuk memudahkan dalam pencarian gambar. Namun, versi gratis hanya memberi pengguna 5GB.

2. Dropbox

Dropbox merupakan salah satu dari layanan penyimpanan yang menawarkan fitur paling lengkap dengan layanan pihak ketiga.

Namun, versi gratis dari Dropbox ini terbatas. Pengguna hanya dibatasi menyimpan foto dan video sebesar 2GB dan biaya perluasan kapasitas lebih mahal daripada layanan lainnya.

Follow juga akun medsos kita: Facebook | Twitter

3. iCloud

iCloud merupakan layanan seperti Google Drive yang hanya bisa digunakan di perangkat Apple, iCloud sendiri mempunyai layanan penyimpanan foto bernama iCloud Photos.

iCloud Photos dapat menyimpan foto di cloud secara aman dan dapat diakses di hampir semua perangkat. Pengguna gratis akan mendapat penyimpanan sebesar 5GB, tetapi ada juga opsi untuk menambahkan kapasitas hingga 2TB.

4. Amazon Photos

Amazon Photos adalah layanan penyimpanan yang berbasis cloud, dan dalam versi gratis, penggunanya dibatasi hingga 5 GB. Selain menyimpan foto, pengguna juga dapat menyimpan video dan file di sini.

Amazon Photos juga memungkinkan pengguna menyimpan foto berkualitas asli dan secara otomatis disinkronisasikan, yang nantinya dapat dibagikan dengan anggota lain yang juga terdaftar dalam paket yang sama.

5. Flickr

Flickr adalah layanan penyimpanan foto yang ditujukan untuk fotografer yang mencari tempat menyimpan dan berbagi foto berkualitas tinggi. Selain fotografer, Flickr juga dapat digunakan oleh pengguna biasa.

Versi gratisnya dulu menawarkan penyimpanan hingga 1 TB, tetapi sekarang lebih terbatas karena pengguna hanya dapat menyimpan 1.000 foto.

6. Mega

Mega adalah layanan penyimpanan yang menawarkan 50 GB lebih banyak ruang penyimpanan gratis. Jika 50 GB tidak cukup, ada opsi untuk meningkatkan kapasitas hingga 2 TB.

Selain itu, Mega memiliki UI yang mudah dinavigasikan.

Nah, kira-kira Urbaners pilih yang mana nih?

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *