Warga Lansia di Desa Lubangbuaya Dijemput Polisi untuk Vaksinasi

  • Share
Warga Lansia di Desa Lubangbuaya Dijemput Polisi untuk Vaksinasi
Unsur Tiga Pilar Kecamatan Setu meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Jumat, 4 Juni 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Perumahan Graha Mustika Media, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, agak terkejut lantaran dijemput polisi, Jumat, 4 Juni 2021.

Mereka kemudian dimasukkan ke mobil swabber dan dibawa ke titik tertentu. Setelah sampai di sana, ternyata warga lansia tersebut akan divaksinasi.

Salah satu warga manula Tiarni Harahap (62) mengaku sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi yang di lakukan petugas tiga pilar, selain membuat kekebalan tubuhnya yang memang sudah berusia lanjut.

“Awalnya sempat takut untuk divaksin tapi setelah divaksin malah tidak ada rasa apa apa dan kondisi tubuhnya lebih kuat ke depannya” ujar Tiarni.

Follow Instagram, Twitter, dan Facebook Urbanjabar

“Saya berharap dengan di lakukan vaksin. Ke depannya imun tubuh saja menjadi lebih kuat dan tidak terinfeksi virus covid 19,” harap dia.

Petugas harus lebih aktif

Sementara Kapolsek Setu AKP Mukmin, yang melakukan pengamanan dan pengawalan kepada warga meminta para petugasnya untuk lebih mobile menjemput para menula supaya dapat divaksin.

“Hari ini melakukan kegiatan vaksin kepada para menula dalam rangka bakti kesehatan Bhayangkara,” beber Mukmin.

“Untuk vaksin kepada para manula kami menargetkan seratus manula dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah covid 19. Selain itu para manula cukup antusias dalam mengikuti vaksin yang hari ini di lakukan” ucap dia.

Di tempat yang sama Kades Lubangbuaya, Maulana Yusup, mengaku sangat merespon dengan apa yang dilakukan petugas tiga pilar dengan melakukan vaksin kepada warga berusia lanjut atau manula.

“Kita tahu bawah wabah covid-19 sangat rentan dengan para manula berusia lanjut, dengan vaksin yang dilakukan tiga pilar, minimal dapat memperkuat imun para manula hingga wabah covid tidak bisa menyerangnya,” beber pria yang akrab dipanggil Yosep ini.

“Kami berharap kegiatan yang sama dilakukan di wilayah lainnya yang berada di Desa Lubangbuaya agar ke depannya dapat memutus mata rantai wabah covid-19 di daerahnya,” demikian dia.¬†(set)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *