Obon Bersama FSPMI Kerahkan Relawan Bebersih Kali Cikarang

  • Share
Obon Bersama FSPMI Kerahkan Relawan Bebersih Kali Cikarang
Obon Tabroni bersama Kadisnakertrans Rachmat Taufik dan lainnya menanam pohon di bantaran Kali Cikarang secara simbolis, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu, 6 Juni 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi bersama Anggota DPR RI Obon Tabroni menanam pohon di sekitar Kali Cikarang, Minggu, 6 Juni 2021.

Berkumpul di Omah Buruh, FSPMI dan Obon mengajak ratusan relawan dari komunitas pecinta lingkungan hidup untuk bebersih Kali Cikarang. Kegiatan ini dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

“Kali Cikarang ini sangat strategis, ada 13 Kecamatan  dilewati dari paling selatan dan paling utara, kali ini rusak karena industri. Kita sebagai masyarakat punya pertanggung jawaban menjaga kali ini,” kata Obon.

Obon berharap pada momentum Hari Lingkungan Hidup, semua masyarakat turut bersama-sama menjaga dan merawat Kali Cikarang agar tidak tercemar oleh sampah.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bekasi, Sukamto mengatakan buruh FSPMI turut serta peduli terhadap lingkungan.

“Intinya buruh peduli terhadap lingkungan, bukan hanya soal upah dan demo,” paparnya.

Kegiatan ini diapresiasi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi menjelaskan ini sebagai bukti nyata kecintaan buruh terhadap lingkungan.

“Kita apresiasi yang luar biasa temen-temen buruh FSPMI. Ini yang pertama ya acara seperti ini, yaitu buruh peduli lingkungan,” kata dia.

Kabupaten Bekasi merupakan salah satu wilayah industri terbesar, menurut dia perlu kebersamaan untuk menangani permasalahan lingkungan.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi. Antusias para buruh tampah cukup baik, terukur dari jumlah pendonor. (ckr)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *