Cuitan Elon Musk Memang Dahsyat, Bitcoin Kembali Digoyang

cuitan elon musk
Elon Musk. (Foto: celebwiki.org)

Urbanjabar.com – Cuitan Elon Musk tampaknya bagaikan magnet bagi segala sesuatu yang disebutnya. Lagi-lagi dia menjatuhkan (apakah dapat dikatakan demikian?) nilai bitcoin. Pendiri produsen mobil listrik Tesla ini memang punya pengaruh besar, tak terkecuali pada mata uang kripto.

Terlihat dalam akun twitter @elonmusk ia berkicau mengenai mata uang kripto, bitcoin disertai emoji patah hati. Bukan itu saja ia juga menambahkan sebuah foto suami istri yang sedang duduk berdua dan tak saling pandang.

Bagaimana percakapan gambar sepasang suami istri tersebut?

Her : I know i said it would be over between us if you quoted another Linkin Park song but i’ve found someone else.

Him :¬†So in the end it didn’t even matter?

Cuitan Elon Musk itu telah direspon hampir 200 ribu likes dan mendapatkan banyak respon dari netizen termasuk @davidgokhshtein dia mengatakan “It was inevitable…. Checkmate coming. DOGE“.

Kicauan Elon Musk pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 08.07 tersebut masih ramai menjadi perbincangan bahkan sempat menjadi salah satu topik tren pada alam Twitter.

Muncul asumsi dari beberapa komunitas kripto menganggap Elon Musk menjauhkan diri dari Bitcoin dan menyebabkan harga kripto tersebut jatuh.

Bagaimana tidak, harga Bitcoin yang sebelumnya stabil di atas US$ 39.000/BTC harus turun ke posisi terendah yaitu US$ 37.000.

Harga Bitcoin sudah merosot 35 persen bulan lalu setelah Elon Musk pemilik Tesla tersebut menghapus mata uang kripto sebagai alat pembayaran dengan beralasan masalah lingkungan.

Tentu saja ini menimbulkan banyak kekhawatiran akan kicauan yang dibuat produsen mobil listrik tersebut. Pendiri Twitter dan Square yaitu Jack Dorsey menyampaikan pidatonya mengenai Bitcoin.

“Bitcoin benar-benar mengubah segalanya, saya tidak berpikir ada hal yang lebih penting dalam hidup saya selain itu, jika saya tidak berada di Square atau Twitter,” ungkap Dorsey pada 5 Juni 2021 sebagaimana dikutip dari CNBC International.

“Saya akan mengerjakan Bitcoin. Jika (Bitcoin) membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk Bitcoin. Tapi, saya percaya kedua perusahaan memiliki peran untuk dimainkan,” sambung dia.

Menurutnya, bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani.

Bitcoin juga dianggap sebagai cara untuk melindungi warga diberbagai dunia dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

 

 

 

 

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *