Deretan Mahar Pernikahan Unik dan Nyeleneh, Bisa Jadi Inspirasi Nih

Deretan Mahar Pernikahan Unik dan Nyeleneh, Bisa Jadi Inspirasi Nih (2)
Denganmu, sandal jepit jadi mahar pun aku rela. Cieh. (Foto: Wolipop)

Urbanjabar.com – Mahar atau biasa disebut maskawin adalah harta yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita saat perkawinan. Ternyata, di Indonesia banyak warga yang melangsungkan pernikahan dengan mahar yang unik dan nyeleneh.

Baru-baru ini pernikahan dengan mahar basreng sedang ramai di Instagram, dikutip dari @lambe_turah, didalam video tersebut tampak mempelai pria sedang mengucapkan ijab kabul dan setelah itu pria tersebut memberikan mahar yang berupa satu box basreng.

Setelah kedua mempelai sudah sah, basreng yang dijadikan sebagai mahar, kemudian di makan bersama di pelaminan.

Follow: Instagram, Twitter, dan Facebook Urbanjabar

Banyak warganet yang mengomentari video tersebut, ada yang terhibur, tertarik ingin mencoba, dan ada juga yang justru kasihan kepada mempelai wanita karena mahar yang diberi hanya satu kotak basreng.

Selain mahar unik yang berupa basreng, ternyata masih banyak mahar pernikahan yang unik dan nyeleneh seperti berikut ini:

1. Mahar Secangkir Kopi

Pada 2016 silam, mempelai pria yang bernama Angga Yudistira memberikan mahar secangkir kopi untuk sang istri. Setelah akad, kopi tersebut diminum habis oleh mempelai wanita yang bernama Wasstiti Putri.

Diketahui mahar tersebut dipilih karena keduanya memang pecinta kopi.

2. Mahar Tas Gunung

Pada 2014 silam, ada pasangan yang sama-sama suka menjelajah alam. Karena memiliki kesamaan tersebut, kedua mempelai akhirnya sepakat bahwa mahar pernikahan mereka adalah tas gunung.

3. Mahar Kain Kafan

Disaat mempelai wanita ingin barang yang mewah, lain halnya dengan mempelai yang bernama Ariyanti, ia justru meminta kain kafan sebagai mahar pernikahannya.

Ariyanti memiliki alasan mengapa dia memilih kain kafan sebagai maharnya, karena nanti jika dia meninggal, dia ingin kain kafan suaminya menjadi temannya di alam baka.

4. Mahar Knalpot Motor

Deretan Mahar Pernikahan Unik dan Nyeleneh, Bisa Jadi Inspirasi Nih
Knalpot racing atau bukan, tuh? (Foto: line.me)

Pernikahan dengan mahar unik juga ada di Magetan, Jawa Timur. Mahar unik tersebut berupa knalpot motor, mahar tersebut dipilih karena kedua mempelai sama-sama menyukai motor.

5. Mahar Sendal Jepit

Pada akhir 2018 silam, Budi Risdianto yang merupakan pria asal Kebumen memberikan mahar yang tidak biasa untuk sang pujaan hati, yakni sendal jepit. Mahar tersebut dipilih karena sendal jepit dianggap sebagai simbol kesederhanaan.

Itulah beberapa mahar pernikahan unik dan nyeleneh yang menjadi bukti bahwa cinta gak perlu mewah seperti kata pepatah, dunia terasa indah bila kita berdua. Uhuy!

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *