Dikritik Warganet soal Ngonten di Tengah Duka Cita, Ria Ricis Bilang Begini

Ria Ricis Tuai Cibiran Warganet
Ria Ricis. (Foto: @riaricis1795 via Instagram)

Urbanjabar.com – YouTuber Ria Ricis menjadi trending topik di twitter usai kabar duka menyelimutinya. Ya, ayah Ria Ricis tutup usia. Akan tetapi, di tengah duka cita ini, Ria Ricis justru mendapat cibiran warganet. 

Ketika ayahanda meninggal dunia ia sedang menjadi volunteer di Labuan Bajo. Sesampainya Ricis di Jakarta ia langsung mengunjungi makan sang ayah tercinta di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, di kawasan Cipondoh, Tangerang.

Namun yang menjadi kontroversi adalah empat video YouTube yang dia unggah. Bukan karena isi video yang menuai kritikan, namun karena banyaknya iklan yang terpasang pada video itu.

Unggahan video yang berisikan mengenai mendiang ayahnya dinilai netizen menjadi aji mumpung baginya mendulang traffic dan pendapatan dari iklan AdSense.

Netizen menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Ricis adalah tindakan yang tidak etis

Dalam akun twitter Mazzini ia membuat tweet,Ya itu balik lagi, mungkin pandangan gue, lo dan kita semua, konten ini gak etis. Tapi kita kan gak tau apa pertimbangan keluarga besar mengizinkan konten wafatnya ayah kandung. Mungkin aja menurut kakak ustadzah tadi dan keluarga lainnya oke aja.”

Ria Ricis Tuai Cibiran Warganet (2)
Ria Ricis di pusara sang ayahanda. (Foto: @riaricis1795 via Instagram)

Selama beberapa jam tweet tersebut sudah disukai 20.000  pengguana dan 5.000 dibalas.

Ia juga membandingkan konten Ricis dengan sang kakak, Oki Setiana Dewi.

Jangan ketinggalan follow Instagram @urbanjabar

Netizen pun menilai perbedaan antara keduanya. Dalam video unggahan Oki Setiana Dewi berisikan memori-memori sang ayah, tetapi yang menjadi perbedaan adalah tidak adanya AdSense dalam video tersebut dan hanya sekedar dokumentasi dari pihak keluarga

Ricis pun memberi tanggapan mengenai kritikan yang diberikan padanya.

Tidak apa-apa. saya selalu adalah apa yang kalian nilai. dimata orang yang nilai buruk, saya akan selalu buruk,” ujar, Ricis.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *