Catatan ARMY untuk McDonald’s pada Hari Pertama Peluncuran BTS Meal

Cerita ARMY pada Hari Pertama Peluncuran BTS Meal
Ilustrasi ARMY. (Foto: dki1.com)

Urbanjabar.com –  Peluncuran BTS Meal, menu kolaborasi McDonald’s dan BTS, resmi berlangsung kemarin, 9 Juni 2021 . Tak mudah dapetin menu ini, karena selain harus antre BTS meal, ada hal yang lain yang dialami para pemburu menu anyar yang terbatas ini.

ARMY, sebutan untuk penggemar boy band ini, harus berjuang keras untuk mendapatkannya. Perjuangan kadang menemui keberhasilan, dan kadang kegagalan. Seperti cerita ARMY asal Bandung berikut ini yang berburu BTS meal hingga berurusan dengan polisi:

Rabu, 9 Juni 2021, jam 11.00 WIB, akhirnya McDonald’s membuka penjualan McDonald’s x BTS yaitu menu BTS Meal, seluruh penggemar BTS atau ARMY menanti-nanti penjualan tersebut.

Tak mau kalah, kali ini gue mencoba peruntungan untuk membeli BTS Meal tersebut di daerah terdekat gue.

Jam 11.00 teng gue langsung cabut dan mulai mencari outlet McDonald’s terdekat. Setengah jalan menuju outlet tersebut gue udah dihadapkan dengan pemandangan hijau dengan antrian yang begitu panjang, ya mereka adalah para pengemudi ojol yang sedang mengantre pesanan BTS Meal.

Merasa syok melihat antrean tersebut. gue memutuskan untuk mencari outlet lain dengan harapan antrean tidak sepanjang outlet sebelumnya.

Memang ekspektasi selalu lebih tinggi dari realita, outlet selanjutnya justru dua kali lipat lebih banyak ojol yang sedang menanti pesanan dari outlet sebelumnya.

Tapi, gue optimistis karena antrean drive-thru kali ini lebih memudahkan gue untuk masuk outlet McDonald’s.

Dari kejauhan sesosok orang berseragam sibuk mengatur barisan parkir para ojol. Gak lama kemudian dia menghampiri gue dengan nada agak tinggi. Singkat cerita, dia memerintahkan gue untuk melanjutkan perjalanan.

“Maju!”

“Tapi pak, saya mau masuk ke McDonald’s,” balas gue.

“Gak ada, gak boleh. Maju sekarang!”

“Saya tinggal belok pak”

“Liat! Ini macet.”

Gue bingung karena posisi mobil gue saat itu literally satu langkah lagi untuk masuk ke dalam oulet McDonald’s.

BTS Meal Ciptakan Kerumunan di Gerai McDonald's dan Penyesalan Ojol (2)
Driver ojol dan petugas kepolisian yang berjaga di McD Summarecon Bekasi, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu, 9 Juni 2021.

Gak nyerah gue mencoba menjelaskan berkali-kali dan bersikuku mobil gue tinggal masuk ke dalam outlet, tapi polisi tersebut lebih keukeuh dan ngotot ga ngebiarin gue masuk outlet McDonald’s.

Dengan berat hati dan mencoba menuruti aturan. Gue memutuskan untuk maju dan mencari outlet lain. Ketika gue liat arah belakang, para antrean dibelakang mobil gue tidak dibubarkan oleh polisi. Hah?

Seketika gue ngerasa kejatuhan batu segede gaban, karena gue ngerasa ini unfair: kenapa hanya mobil gue yang maju sedangkan yang lain tetep antre?

Gue mencoba untuk menyemangati diri, bahwa akan ada banyak outlet McDonald’s lainnya di Kota Bandung.

Follow juga Twitter @urbanjabar

McDonald’s ketiga gue lewati, empat, lima, bahkan enam. Semua antrean panjang, bahkan beberapa outlet ditutup dan disegel.

Sejujurnya gue agak kecewa dengan pihak McDonald’s dalam mengelola penjualan ini, seakan mereka belum mengantisipasi pembelian yang tentunya akan meledak di kalangan fandom yang besar.

Semoga dengan ditutup sementaranya outlet tersebut, pihak McDonald’s dapat menemukan cara manajemen penjualan yang dirasa cocok untuk penjualan BTS Meal.

bts meal
BTS Meal. (Foto: vervetimes.com)

Highlight kejadian hari pertama peluncuran BTS Meal

  1. Pihak McDonald’s tidak menginfokan secara resmi bahwa penjualan ini akan berapa lama masanya, sehingga terjadi panic buying dari para penggemar karena takut tidak akan kebagian menu BTS Meal.
  2. Orang-orang bertanya apa yang membuat para penggemar antusias untuk membeli BTS Meal, itu karena para penggemar ini mensupport idolnya dengan membeli brand yang mereka iklan kan (apa lagi berkolaborasi), selain itu mereka ingin mencicipi menu favorite para idolnya, dan packaging yang limited membuat para penggemar ingin mengkoleksi packaging tersebut.
  3. BTS Meal menjadi kontroversi dikalangan masyarakat, mereka menganggap bahwa kejadian ini adalah hal yang berlebihan dan membuat kerumunan yang cukup besar.
  4. Para penggemar BTS atau yang disebut ARMY membuat donasi untuk ojol yang rela antri lama untuk membeli BTS Meal, dikabarkan donasi mencapai puluhan bahkan ratusan juta dalam waktu dua hari
  5. Pihak McDonald’s dikabarkan akan dikenai denda Rp50.000.000 jika masih membuat kerumunan
  6. Banyak outlet McDonald’s yang disegel oleh polisi
  7. Packaging dari menu BTS Meal dijual kembali melalui online shop dengan harga 12 kali lipat lebih tinggi

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *