Kaya Apa Sih Gaya Belajar Maudy Ayunda Selama Kuliah di Oxford?

  • Share
gaya belajar maudy ayunda
Maudy Ayunda. (Foto: @maudyayunda via Instagram)

Urbanjabar.com – Maudy Ayunda baru saja lulus S2 dari universitas terbaik kedua di dunia, Stanford University. Karena hal tersebut, banyak warganet yang penasaran dengan gaya belajar Maudy Ayunda.

Pada usianya yang baru menginjak 26 tahun, Maudy sudah meraih tiga gelar, yaitu Bachelor of Arts (BA), Master of Arts (MA), dan Master of Business Administration (MBA).

Selain menjadi seorang aktris, model, aktivis, penulis dan penyanyi. Maudy juga pernah menerbitkan beberapa buku, diantaranya dengan judul “Dear Tomorrow” dan “Kinas Story”.

Memiliki prestasi akademik dan nonakademik yang banyak, wajar saja jika banyak warganet yang ingin tahu gaya belajar Maudy Ayunda.

Follow juga IG kita ya @urbanjabar

Berikut beberapa gaya belajar yang diterapkan Maudy Ayunda untuk meraih prestasi-prestasinya tersebut:

1. Be flexible and adaptive

Menurut Maudy, kemampuan bersosialisasi merupakan kunci terpenting agar bisa menjalankan kuliah dengan lancar.

Maudy juga mencari teman sebanyak-banyaknya, karena menurutnya teman tidak hanya membantu dalam urusan kuliah saja, tetapi teman juga dapat membantunya menjalani hidup di negeri orang tersebut.

2. Menjadikan perpustaakaan sebagai rumah kedua

Hampir setiap hari Maudy mengunjungi Perpustakaan Oxford. Perpustakaan Oxford membuat Maudy betah berada di tempat tersebut.

Selain itu, Perpustakaan Oxford buka hingga 24 jam dan selalu ramai karena banyak mahasiswa yang belajar setiap harinya.

3. Mengikuti seminar

Maudy tidak pernah meninggalkan yang namanya seminar. Semenjak menjadi mahasiswa, Maudy selalu menghadiri seminar di gedung Oxford Union.

Di gedung inilah Maudy banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman dari tokoh-tokoh ternama seperti perdana menteri dan tokoh internasional.

4. Meningkatkan kemampuan menulis

Selama berkuliah, Maudy dituntut untuk membuat essay minimal dua kali dalam seminggu.

Sehingga menulis sudah menjadi keseharian Maudy selama berkuliah.

5. Melakukan hobi agar tidak stress

Di sela-sela jadwal kuliahnya yang padat, Maudy menyempatkan diri untuk bermain musik dan menulis lagu.

Maudy bahkan berhasil menciptakan beberapa lagu di sela-sela waktu istirahatnya yang singkat. Diantaranya dengan judul “Untuk Apa” dan “Kamu dan Kenangan”.

Tidak salah jika banyak yang mengidolakan Maudy Ayunda. Selain menginspirasi, Maudy juga patut dijadikan contoh bagi generasi milenial agar semangat meraih kesuksesan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *