Bakti Karang Taruna Cikarang Selatan untuk Masyarakat Resmi Dimulai

  • Share
Camat Cikarang Selatan menyerahkan SK kepada Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan Gunawan Saputra, Kamis, 17 Juni 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan masa jabatan berjalan 2021-2023 resmi memulai masa bakti. Pelantikan berlangsung di Ayola Hotel, Cikarang Selatan, Kamis, 17 Juni 2021.

Pelantikan dimeriahkan dengan penampilan atraktif dari Pencak Silat Domas Janur Saraesa sebagai pembuka.

Tampak hadir Ketua Perwakilan Katar Pusat Muhammad Satria, Ketua Katar Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, Ketua Dansatgas Garda Sakti Sekata Acep Juandi, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Wakapolsek Ciksel AKP Wito dan lainnya.

Kepada media, Ketua Katar Cikarang Selatan, Gunawan Saputra, mengatakan pihaknya akan menegakkan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Ketenagakerjaan.

“Terutama Pasal 27, di mana 30 persen masyarakat pribumi harus bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucap pria yang karib disapa Gun-Gun ini.

Dia juga akan berjuang memastikan CSR perusahaan tepat guna dan disalurkan kepada masyarakat sekitar perusahaan itu.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar raker dam segera melaporkan hasilnya kepada Katar Kabupaten Bekasi.

Penyusunan kepengurusannya saat ini, ucap dia, didasarkan pada peran aktif anggota dalam keseharian, termasuk dalam pergaulan dan sosialisasi. Tak lupa ia memprioritaskan segi pendidikan.

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan di Hotel Ayola, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, 17 Juni 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Rencana ke depan kita akan buat program jangka panjang seperti santunan kepada anak yatim dan duafa, dan kegiatan sosial lain,” ucap dia.

Ketua Katar Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik mengaku bangga atas pelantikan tersebut. Dia berharap di bawah komando Gunawan, kejayaan katar di Cikarang Selatan dapat kembali.

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan mengucapkan selamat kepada pengurus Katar Cikarang Selatan. Pada kesempatan itu, Agus membacakan SK Nomor 800/59/VI/21 yang juga secara otomatis mencabut SK 474/33/X/19 tentang kepengurusan katar sebelumnya.

Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito berharap para pengurus dapat mengolah potensi daerah.

“Saya harap juga dapat menjalin kerja sama yang baik dengan katar dalam ketertiban dan kemanan serta kegiatan positif untuk membangun daerah masing-masing,” demikian dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *