Parah, Atlet Penyandang Disabilitas Tak dapat Uang Pembinaan Bertahun-tahun

  • Share
atlet penyandang disabilitas
Atlet penyandang disabilitas yang belum mendapatkan haknya sejak bertahun-tahun lalu, Kabupaten Bekasi. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sejumlah atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi dan uang pembinaan hingga saat ini.

Bertempat di Kecamatan Setu, para atlet ini blak-blakan mengungkap dana pembinaan yang belum mereka terima hingga saat ini.

Ada 7 atlet penyandang disabilitas, salah satunya bahkan mantan pengurus NPCI Kabupaten Bekasi uang pembinaan itu seharusnya mereka dapatkan setiap bulan pada.

Salah satu atlet sprinter yang pernah mendapatkan 2 emas 2 perak dan 1 perunggu, Tasya, mengatakan selamat bergabung di npci Kabupaten Bekasi sejak tahun 2020 hanya mendapatkan uang pembinaan sebanyak 1 kali yaitu pada Januari 2021 karakteristik

“Hanya satu kali saya dapatkan uang binaan sebesar Rp800.000 itupun dipotong Rp100.000, katanya untuk uang lelah yang mengurus administrasi,” ucap dia didampingi kuasa hukum.

Rijal, salah satu atlet lainnya bahkan mengaku tidak mendapati uang pembinaan sejak tahun 2017. Padahal uang itu seharusnya dia dapatkan tiap bulan.

Belum cukup di situ, salah satu mantan ketua Seksi Bina Prestasi NPCI , Ankara, malah mengaku diberhentikan sepihak lantaran menanyakan uang pembinaan yang selama ini belum dia terima.

“Saya diberhentikan sepihak, dan tidak ada mediasi hingga saat ini. Saya menduga pemberhentian saya karena beberapa saat lalu saya melihat adanya dugaan maladministrasi,” demikian dia.

Dalam beberapa wakt ke depan, kuasa hukum para atlet, Syahrial, akan melakukan somasi kepada pengurus NPCI Kabupaten Bekasi. (waw)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *