Angka Covid Tinggi, Pemdes Ciledug Perluas Program Pembantuan Sembako

  • Share
sembako untuk warga isolasi mandiri
Penyerahan bantuan covid-19 PPKM Mikro dari Pihak Desa Ciledug kepada Bhabinkamtibmas, Senin, 21 Juni 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu memperluas program distribusi paket sembako untuk warganya yang terpapar Covid-19.

Pasalnya, saat ini pihaknya mencatat kenaikan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Setu dan Desa Ciledug. Pemdes menyediakan 100 paket sembako.

“Hadirnya program ini merupakan bentuk keseriusan pemdes dalam menangani covid-19 dan juga program PPKM Mikro sesuai arahan pemerintah,”ucap Kepala Desa Ciledug Iing Solihin

Saat ini warga yang menjalankan isolasi mandiri diawasi ketat oleh satuan tugas (satgas). Hadirnya sembako ini bentuk perhatian pemdes agar warga tertib menjalani isolasi.

“Pengawasan ada di RT/RW, masyarakat harus tertib menjalani isolasi mandiri, agar tidak menularkan ke warga yang sehat. Pengecekan kesehatan juga kami lakukan,”ucapnya.

Prosesi penyerahan paket sembako melalui bidan desa dihadiri oleh IIng, Ketua BPD Ciledug Eras Rasidi, Bimaspol dan Babinsa.

“Kami himbau masyarakat harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Ini menjadi kunci menekan penyebaran covid,”tuturnya.

Warga yang ingin mengurus administrasi ke Kantor Desa Ciledug juga diwajibkan memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki kantor desa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *