Villa Duren dan Saung Pelangi Dipantau Satgas

  • Share
Kades Kertarahayu Bakal Pantau Penerapan Prokes Sembari Tarawih Keliling
Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, saat berada di Saung Quran Al Manan. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten BekasiSatuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu memantau dua titik destinasi wisata yaitu Villa Duren dan Saung Pelangi.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi dua tempat wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Tempat wisata yang ada dikita ada dua Villa Duren dan Saung Pelangi. Ini prokes harus diperketat, karena sekarang Setu zona merah,” kata Rudi, baru-baaru ini.

Rudi menyebutkan pengunjung Villa Duren dan Saung Pelangi harus membatasi jumlah pengunjung sesuai peraturan pemerintah terkait pariwisata.

“Pengunjung jumlahnya harus dibatasi, maksimal 50 persen, jadi misalnya kapasitas tempat 100 orang, maksimal 50 orang,” ujar Rudi.

Dijelaskan pria yang juga Kepala Desa Kertarahayu ini, kebanyakan pengunjung tempat pariwisata dari luar wilayah Kecamatan Setu.

“Pengunjung diwajibkan memakai masker, jangan sampai orang dari mana-mana menularkan ke warga Kertarahayu,” katanya.

Saat ini sudah ada satu orang yang terkonfirmasi positif. Kertarahayu menjadi desa di Kecamatan Setu yang sedikit kasus positif covid

“Saya sudah meminta RT/RW untuk mensosialisasikan prokes ke dua pengelola wisata itu, nanti juga kita akan panggil ke kantor desa,” ucap dia.

Jika membandel dan tidak menerapkan prokes, Satgas Covid kata Rudi akan mengambil tindakan tegas mulai teguran hingga penutupan. (oit)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *