Pemdes Tamansari Minta Warga Batasi Aktivitas

  • Share
Pemdes tamansari
Kades Tamansari, M. Jahi Hidayat. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Angka positif covid-19 melonjak tinggi di Desa Tamansari, Kecamatan Setu. Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Desa Tamansari mulai menarik rem darurat.

Kepala Desa Tamansari, Jahi Hidayat mengatakan regulasi sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Warga masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan. Disitu juga tidak boleh ada kerumunan. Kemarin kita juga mengumpulkan ibu-ibu majelis taklim, kita beri pengertian dan pemahaman untuk 14 hari kedepan tidak mengadakan kegiatan,”ucapnya.

Warga diminta untuk tidak mengadakan kerumunan baik kegiatan keagamaan, seni dan juga hajatan pernikahan. Hal ini diambil untuk menekan angka covid.

“Kita coba dulu, bagaimana strategi cara kita, nanti hasilnya seperti apa kita akan evaluasi, mudah-mudahan bisa menurun,” kata dia.

Jahi mengatakan, meningkatnya angka covid berasal dari klaster industri ataupun pekerja,”Ini klaster industri, bukan dari kerumunan. Mayoritas yang terkena dari perumahan,” kata dia.

Ia mengatakan sesuai regulasi PPKM Mikro, belum terdapat RT-RW yang masuk kategori zona merah,”Positif covid menyebar ada diperumahan dan di perkampungan,”tandas dia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *