Tegas, Pemdes Burangkeng Bakal Bubarkan Paksa Jika ada Kerumunan Massa

  • Share
Kades Burangkeng (Baju Putih) memimpin rakor penangan Covid-19 bersama para Ketua RW

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Kepala Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Nemin memimpin rapat koordinasi  (rakor) penanganan covid-19 bersama seluruh Ketua Rukun Warga (RW) di Aula Kantor Desa, Jumat (25/6)

“Kami ingin menekan angka covid agar tidak meningkat, ini butuh kesiapan dan persiapan kebutuhan warga, besok kami siapkan antigen, apd untuk menangani yang sudah terpapar,”kata Nemin

Nemin mengatakan Ketua RW harus bisa melakukan tindakan tegas jika ada warga yang masih melanggar protokol kesehatan,”Situasi sudah sangat memprihatinkan, kami harus mengambil langkah-langkah,”ucap dia.

Pemdes Burangkeng melalui Satgas Covid-19 Desa dikatakan Nemin bakal membubarkan paksa jika masih ada kerumunan dilingkungan warga.

“Kami melarang kegiatan yang menghadirkan kegiatan yang berkerumun massa, kalau warga tetap memaksa terpaksa kami bubarkan. Kami akan konvoi penegasan terhadap warga,”ungkap mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Nemin juga menegaskan RW dapat melakukan lockdown jika ada wilayah RT yang angka terkonfirmasi positif tinggi,”Katakan di RW 13, kan ga semua terpapar, RT mana yang kasus positif banyak itu kita batasi,”tuturnya.

Dalam waktu dekat dikatakan Nemin, Pemdes Burangkeng juga akan menyuplai kebutuhan oksigen disetiap RW,”Sekarang ini rumah sakit, isolasi juga penuh, jika ada warga yang membutuhkan alat bantu pernafasan, warga kita dapat tertolong,”pungkas dia.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *