Warga Taman Rahayu Tidak Bisa Memakamkan Di TPU Mbah Wardi, Anggota DPRD Minta Karang Taruna Mendampingi

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Sebelum ada legalitas kepemilikan yang sah, warga Desa Taman Rahayu diminta untuk tetap memakamkan warga di TPU Mbah Wardi.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riyana meminta Karang Taruna untuk hadir memberikan solusi dan keamanan bagi warga yang ingin memakamkan jenazah di TPU Mbah Wardi.

“Jalan saja terus, saya minta warga lapor kepada Karang Taruna dan tokoh masyarakat untuk hadir memberikan solusi bagi yang dimakamkan,” kata dia.

Warga selama ini dilarang memakamkan oleh seseorang bernama Gunawan karena mengklaim sebagai ahli waris makam itu hanya berdasarkan letter c dan Spop. DPRD bakal segera mengkroscek status tanah itu.

“Persoalan permakaman ini jadi permasalahan sosial, ada orang meninggal dilarang dimakamkan di situ. Ini persoalan seharusnya tidak terjadi, kaitan dengan permakaman kewajiban pemerintah,” ucap dia sewaktu diwawancarai.

“Kita akan cek keabsahannya bahwa orang itu (yang mengklaim lahan TPU, Red) apakah betul pemilik sah lahan itu atau bukan. Ini kan baru mencuat patut diduga ada orang ini akan mendapat keuntungan dari TPU ini,:” ucap dia.

Dalam waktu dekat pihaknya sebagai dewan Komisi 3 akan memanggil Disperkimtan terutama bidang permakaman, kemudian Badan Pertanahan Nasional.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *