Upaya Ciledug Tangani Covid : Lakukan Penyemprotan Hingga Siagakan Dua Ambulans

  • Share
Satuan Tugas Covid-19 Desa Ciledug di Posko Utama PPKM

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kasus covid-19 di seluruh Indonesia melonjak. Angka warga yang terpapar terus meningkat, termasuk di desa.

Pemdes Ciledug berupaya maksimal dalam menangani kasus covid-19 yang kini menyentuh angka 106 kasus.

Selain menyokong warga yang menjalani isolasi mandiri dengan sembako, pemdes juga membentuk Posko PPKM tingkat desa yang siaga 1 x 24 jam.

“Di posko PPKM tiap hari ada yang piket dari Satgas. Kita ada petugas Satgas, 2 ambulans siaga, dan mesin penyemprot,” ucap Kades Ciledug Iing, Senin (28/6/2021).

Di Ciledug terdapat 74 RT dan 17 RW. Pemdes sudah menyosialisasikan secara intens tentang pusat informasi apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

Pemdes menyebar nomor satgas kepada pengurus RT dan RW di Ciledug sehingga tiap informasi tentang covid bisa segera ditangani oleh Satgas.

“Kita juga mengantar obat secara langsung kepada warga positif covid yang sedang isolasi mandiri di rumahnya,” ucap Iing.

“Ini sudah kita lakukan di GBP 2 kemarin bersama dengan babinsa dan bimaspol. Gugus Tugas langsung turun,” sambungnya.

Dia mengharapkan peran aktif RT dan RW dalam penanganan covid di wilayah masing-masing, termasuk menyadarkan warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *