Aksi Katar Cibening Pastikan Pasokan Darah Aman

  • Share
Kepala Desa Cibening Suryandi Effendi, bersama Ketua BPD Anton Suryana, Ketua Katar Agus Effendi dan Tiga Pilar berfoto bersama, Kamis, 1 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Bekasi berupaya untuk menjaga stok darah agar tercukupi selama pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggandeng Karang Taruna (Katar) Desa Cibening, Setu.

Ketua Karang Taruna Desa Cibening Agus Effendi mengatakan aksi sosial ini dilakukan lantaran stok darah di PMI Kabupaten Bekasi menipis ditengah pandemi covid-19.

“Ini sebagai upaya kami bergotong royong dalam pandemi covid-19, agar stok darah di Kabupaten Bekasi dapat tercukupi. Masyarakat yang membutuhkan dapat tertolong,” kata Reges, panggilan akrab Agus.

Kegiatan donor ini merupakan semangat para pemuda Karang Taruna Cibening untuk melakukan kegiatan donor darah dan kepeduliannya mengajak masyarakat dalam segala bidang.

“Karang Taruna Cibening mempunyai gagasan dalam melakukan kegiatan sosial dalam bentuk kegiatan donor darah bersama PMI Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Sekitar 40 pendonor didapat saat pendonoran darah di Kantor Desa Cibening, Kamis (1/7/2021).

Reges mengatakan kegiatan ini melibatkan pemerintahan desa, Bimaspol dan Babinsa.

“Alhamdulillah didukung semua elemen. Kita pesan untuk semua anggota Karang Taruna Desa Cibening yang tersebar di setiap RT/RW bergerak membantu sesama dalam pandemi covid ini,” pesan dia. (asp)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *