Kepala Desa Cijengkol Minta Warga Taati Prokes dan Kurangi Mobilitas

  • Share
kepala desa cijengkol
Spanduk imbauan di Desa Cijengkol, Selasa, 6 Juli 2021.

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Memasuki hari ketiga pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Kepala Desa Cijengkol A. Saefullah mengimbau warga agar tetap berada di rumah.

Hal ini lantaran, kasus covid-19 yang kian naik di Desa Cijengkol. Ia mengatakan jika tak ada keperluan mendesak, masyarakat diminta tidak keluar rumah.

“Saya imbau warga desa tetap di rumah, mohon ditahan dulu segala bentuk aktivitas di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak,” kata dia.

Pemerintah Desa Cijengkol, Kecamatan Setu dikatakan dia sudah menyebar sebanyak 50 spanduk himbauan yang disebar di setiap rt/rw.

“Di PPKM Darurat itu sudah jelas, warga yang tidak memiliki kegiatan esensial atau kritikal dilarang keluar rumah,”ucap dia.

Ia mengatakan salah satu cara agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu adalah jika warga desa mulai tertib dan patuhi Protokol kesehatan. Ia juga terus mengingatkan warga desa agar selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Pelaku usaha juga sudah kita surati untuk mematahu mengenai peraturan PPKM Darurat. Kita semua berdoa bersama semoga wabah ini segera hilang,” tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *