Pemdes Ragemanunggal Imbau Warga Taati Prokes pada Masa PPKM Darurat

  • Share
Pemdes Ragemanunggal
Kades Ragemanunggal, Endi, bersama babinsa dan warga di Posko PPKM Desa Ragemanunggal, Selasa, 6 Juli 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Hari ketiga penerapan PPKM Darurat, sejumlah desa di Kabupaten Bekasi terus menggencarkan upaya penekanan angka kasus covid-19. Salah satunya Desa Regemanunggal di Kecamatan Setu.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, menjelaskan pihaknya kini memasang spanduk imbauan bersama 3 pilar di 15 titik wilayah desa.

“Kita mengimbau agar warga mengurangi aktivitas ke luar, termasuk kegiataan keagamaan, saya sudah sampaikan semua kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan,” ucap dia saat ditemui di kantor desa, Selasa, 6 Juli 2021.

Untuk penyemprotan, pihaknya sudah menyelenggarakan beberapa kali ke sejumlah wilayah hingga di tingkat RT, baik perkampungan ataupun perumahan.

“Kita juga siapkan oksigen, kita beli ada 6 untuk jaga-jaga. Satgas dan bidan desa memantau semua, termasuk ada ambulans,” ucap dia.

“Kita pantau terus juga warga yang isolasi mandiri, kita kirim datanya ke bidan, dari bidan dikasih intruksi untuk penanganannya. Termasuk bimaspol, dan babinsa kita sinergi tangani masalah covid-19,” kata dia.

Angka covid di Ragemanunggal, menurut Endi, masih dapat terkontrol. Hal ini terlihat dari ketiadaan zona merah di tingkat RT dan RW.

“Ke depan saya harap di Ragumanunggal kasus covid berkurang, kalau bisa gak ada. Yang sembuh jangan sampai kena lagi,” demikian dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *