Dihadapan Anggota DPR-RI, Petugas Pemakaman TPU Wanajaya Curhat “Kelelahan”

  • Share
Anggota DPR RI Obon Tabroni Berbincang Dengan Petugas Pemakaman

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi- Petugas pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wanajaya, Kecamatan Cibitung harus bekerja ekstra keras. Sebab belakangan ini jumlah jenazah yang harus dimakamkan meningkat.

Hal tersebut didapat, ketika Anggota DPR-RI Obon Tabroni melakukan kunjungan mendadak ke TPU Wanajaya, Jumat (9/7). kepada Obon Petugas mengeluh membutuhkan bantuan alat berat dari pemerintah.

“Sehari itu bisa 10-15, minim banget 15. Kalau dituruti bae mah ga bakal nyanggup tenaga. Kalau dah jam 3 ngaso bae (istirahat aja) dah. Ada ga ada ngaso,”ujar petugas itu kepada Obon.

Petugas pemakaman itu, harus menggali secara manual sedangkan tenaga petugas terbatas hanya 10 orang. Alhasil mereka kerap kelelahan untuk menggali makam.

“Kalau udah lebih dari 15, saya angkat tangan. Udah kecapean tenaganya, yang kerja ada 10 orang. Yang digali udah pesenan orang,”ucapnya.

Mereka berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan alat berat untuk membantu proses penggalian makam,”Saya minta alat berat, doser, doser anak,”kata penggali itu.

Melihat hal itu, Obon meminta pemerintah segera mengerahkan alat berat untuk membantu proses pemakaman di TPU Wanajaya.

“Ini seharusnya gak terjadi, kalau masalah ruang perawatan penuh, oksigen terbatas, hasil pcr lama atau rakyat yang diisolasi ga dikasih makan mungkin agak ribet, nah ini hanya beko,”tegas Obon.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *