Kumpulkan Pengurus Desa, Karang Taruna Setu Persiapkan Relawan Tracking Disetiap RT/RW

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Karang Taruna Kecamatan Setu mengumpulkan pengurus Karang Taruna setiap desa di Kantor Kecamatan Setu, Minggu (11/7). Kegiatan itu dalam rangka persiapan relawan tracking covid-19 di setiap RT/RW.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi mengatakan hal tersebut sesuai arahan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang diteruskan ke Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

“Sesuai dengan surat Gubernur Jawa Barat. Meminta Karang Taruna menyiapkan relawan tiap RT/RW dalam PPKM Darurat,”kata Acep.

Selama ini, kata pria yang akrab disapa Leo ini Karang Taruna Desa memang sudah aktif dalam penanganan covid-19 diwilayah masing-masing.

“Memang selama ini teman-teman sudah berjuang dalam penanganan covid, masing-masing bekerjasama dengan pemerintah desa,”ucapnya.

Relawan tracking dikatakan Leo, bertugas memantau kondisi dilingkungan masing-masing RT/RW ,”Jadi relawan tracking disetiap RT/RW hadir. Membantu kebutuhan dan kondisi kesehatan warga,”ucap dia.

Jika ada warga yang sedang dalam kondisi sakit, relawan tracking diharapkan membantu mencarikan solusi penanganan.

“Pandemi ini bisa dilewati dengan kebersamaan dan saling bahu membahu dalam menangani covid. Semua wajib hadir bergerak sosial dalam penanganan covid,”tandas Komandan Garda Sakti Sekata ini.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *