Razia Prokes Berhasil Tingkatkan Kesadaran Prokes Warga Desa Burangkeng

  • Share

Urbanjabar.com,Kabupaten Bekasi-Tingkat kesadaran warga Desa Burangkeng, Kecamatan Setuakan pentingnya protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 meningkat.

Razia dan edukasi prokes pun rutin digencarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Burangkeng. Pihaknya menerjunkan puluhan anggota satgas berjaga dititik keramaian setiap harinya mulai Senin, (5/7).

Satgas itu terdiri aparatur desa, BPD, Karang Taruna dan melibatkan TNI-Polri. Mereka menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker di enam titik.

“Alhamdulillah, ya hanya berapa orang melanggar prokes. Hampir 95 persen sudah menjalankan prokes dengan baik, yang tidak mematuhi kami ambil tindakan sanksi sosial,”kata Kepala Desa Burangkeng, Nemin.

Setiap minggunya Satgas Covid-19 Desa Burangkeng berkeliling untuk woro-woro prokes ke warga. Setiap warga kedapatan tidak memakai masker didata lalu dihukum sanksi sosial seperti push up.

“Kepada warga yang sudah menerapkan prokes dengan baik. Kami ucapkan terima kasih, semoga ini bisa mengurangi angka covid-19 di Desa Burangkeng,”ucap dia.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini meminta kesadaran masyarakat bahwa prokes bukan lantaran ada razia dari satgas melainkan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Pantauan awak media, setiap harinya Satgas Covid berjaga di enam titik keramaian yaitu Perumahan Park Place, Mustika Grande, Grand Residence, Pasar Asem, Pasar Blok N dan Pasar Blok O.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *