Desa Burangkeng Dinilai Mandiri dalam Penanganan Covid-19

  • Share
Desa Burangkeng Dinilai Mandiri dalam Penanganan Covid-19
Anggota Satgas Covid-19 Desa Burangkeng berfoto bersama warga Park Place, Kecamatan Setu. (Foto: Dok. Pemdes Burangkeng)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Penanganan Covid-19 di lima desa wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Setu I berjalan dengan baik oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) Setu I, Yeye Supriyatmi Seperti di Desa Burangkeng yang dinilai siap dalam penanganan covid-19.

“Di Burangkeng itu cukup mandiri penanganannya, tersedia tabung oksigen untuk warganya, penanganan warga yang isoman (isolasi mandiri) hingga yang bergejala,” ucap dia baru-baru ini.

Keberadaan tabung oksigen di desa dinilai dia cukup membantu, pasalnya saat ini kondisi rumah sakit dalam keadaan penuh.

“Penanangan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas mulai dari yang isoman dan yang meninggal. Kita bimbing mulai dari pemasangan oksigen,” ucap dia.

Selain itu, satgas desa pun sudah dilatih untuk pemulasaraan jenazah oleh pihak tenaga kesehatan.

“Memang sudah ada yang dilatih,”paparnya.

Sebelumnya diketahui, beberapa waktu lalu Kepala Desa Burangkeng Nemin mengambil langkah untuk pengadaan tabung oksigen sebanyak 30 unit.

“Saat ini rumah sakit penuh, ruang isolasi dihotel juga penuh, ada warga kita yang membutuhkan pertolongan pertama alat bantu pernafasan yaitu oksigen,”ucap dia usai melaksanakan rakor bersama Ketua RW, 26 Juni 2021.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menyebutkan jika ada warga yang membutuhkan pertolongan pertama dapat bergerak cepat.

“Mudah-mudahan dengan adanya alat bantu pernafasan ini, warga kita yang terpapar dapat segera ditolong,” ucap dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *