Kades Cijengkol Akui Antusiasme Warganya terhadap Vaksinasi

  • Share
Kades Cijengkol Akui Antusiasme Warganya terhadap Vaksinasi
Kepala Desa Cijengkol A. Saefulloh, bersama Babinsa Pelda Bambang, dan Bhabinkamtibmas Aipda Asfar, meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor desa, kecamatan Setu, Kamis, 15 Juli 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kepala Desa Cijengkol A Saefulloh meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Kantor Desa Cijengkol, Kacamatan Setu, Kamis (15/7).

Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, A Saefullloh memantau pelaksanaan agar dapat berjalan tertib dan kondusif. Ia menyebut antusiasme masyarakat Cijengkol untuk vaksinasi cukup tinggi.

“Antusias masyarakat sangat bagus, saya lihat sejak jam setengah delapan pagi, tim sudah siap melayani peserta vaksin yang kedua ini, kebanyakan hadir yang umur 40 tahun keatas,” kata dia usai meninjau.

Menurut dia, saat ini masyarakat sudah cukup teredukasi mengenai manfaat vaksin untuk kekebalan tubuh dalam mencegah covid-19.

“Sangat bagus antusias, kami Pemdes rutin melaksanakan woro-woro dan edukasi protokol kesehatan dan vaksin kepada masyarakat. Saya sendiri sudah divaksin,”ucapnya.

Lihat juga berita lain seputar Desa Cijengkol

Ia mengatakan, saat ini sekitar seribu warga Cijengkol yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.

Pemerintah Desa Cijengkol bakal terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan berbagai instansi.

“Dari awal itu sudah ada sekitar seribu warga, ini akan terus bertambah karena pelaksanaan terus berjalan, dari kita aktif, polsek aktif puskesmas juga aktif, besok juga ada lagi di Grand Residence,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi dikatakan Saefulloh diprioritaskan untuk lokasi yang berada dari zona merah.

“Vaksin itu aman, tidak ada keluhan, saya yang paling awal divaksin di Setu, namun protokol kesehatan harus dijalankan,” tandas dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *