Warga Desa Ciledug Diminta Tak Segan Lapor kepada Satgas

  • Share
Warga Desa Ciledug Diminta Tak Segan Lapor kepada Satgas
Kades Ciledug Iing Solihin memantau pelaksanaan vaksinasi di kantor desa. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa Ciledug, Kacamatan Setu memantau kondisi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Lebih dari 100 warga menjalani isoman.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Ciledig, Iing Solihin mengatakan warga yang menjalani isoman dipantau kesehatan dan diberikan vitamin.

“Kondisi warga yang isoman ini kita pantau dibantu satgas di rt/rw, Babinsa dan Bhabinkantibmas. Vitamin dan obat-obatan kita suplai,”kata dia.

Untuk membantu kinerja satgas, Pemerintah Desa Ciledug menyiapkan lebih dari 200 Alat Pelindung Diri (APD) dan dua unit ambulans desa pun disiagakan 24 jam.

“Ada warga yang meninggal ketika menjalani isoman, kita lakukan pemulasaraan jenazah oleh satgas ada empat orang,”ucapnya.

Iing mengatakan sebanyak 200 paket sembako telah disebar untuk warga yang menjalani isoman. Ia berpesan untuk warga tidak sungkan melapor ke ketua rt jika mengalami gejala sakit.

“Tidak usah sungkan melapor rt, jangan sampai kalau kondisi memburuk baru lapor. Jika ada gejala segera lapor untuk dilakukan penanganan dan pemantauan kesehatan,”tegas Iing.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *