Ada Warga Mau Gelar Hajatan, Satgas Covid-19 Burangkeng Bertindak Cepat

  • Share
Satgas Covid-19 Burangkeng Sambangi Warga yang Hendak Bikin Hajatan
Ketua Satgas Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan, bersama babinsa dan bhabinkamtibmas menyambangi warga yang hendak menyelengarakan hajatan, Minggu, 20 Juli 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, mendatangi salah satu rumah warga di Blok Q Bekasi Timur Regency (BTR) yang diduga berencana menggelar acara ulang tahun.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan, didampingi babinsa, bhabinkamtibmas dan Pengurus RT/RW langsung mendatangi rumah warga itu, tampak tenda sudah berdiri depan rumah warga itu.

“Kami belum mengizinkan sama sekali acara tersebut, kalaupun mau diadain cukup keluarga inti saja tanpa harus mengundang banyak orang,” ujar Ali berbincang dengan warga.

Warga tersebut, berdalih kegiatan ulang tahun anaknya itu bakal digelar usai menunggu PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Desa Burangkeng dengan tegas menolak.

“Walaupun tidak PPKM Darurat kami pastikan tidak boleh, karena angka covid masih tinggi. Kalaupun mau bagikan makan cukup diantar saja tanpa harus mengundang orang agar tidak berkerumun,” ucap dia.

Lihat lebih lengkap: kumpulan berita Desa Burangkeng

Warga tersebut menuruti imbauan dari Satgas Covid-19, ia pun berjanji tidak akan menggelar acara yang mengundang orang berkerumun.

“Iya, rencana mau dibagiin ke warga aja (makanan,red) kalau, tenda memang sudah dipesan dari sebelum PPKM.

Kepada awak media, Ali menegaskan tidak akan segan membubarkan kerumunan jika masyarakat masih membandel, pasalnya kepala Desa Burangkeng sudah mengeluarkan instruksi yang mana isinya warga dilarang menggelar hajatan ataupun kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan.

“Kami mendapatkan laporan dari warga akan ada acara ulang tahun, kami datangi untuk mengiimbau secara baik-baik. Sebelum terjadi acara dan kerumunan,” pungkas Ali.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *